Sekolah Alam

Rabu, 16 Mei 2012

Sesuai dengan perkembangannya, pendidikan Islam di Indonesia. ahir ahir ini di kab. Majalengka telah diresmikan pesantren Alam saung balong Al Barokah, yang sebelumnya telah ada juga pesantren Alam Al Mizan. sungguh menarik buat saya untuk dijadikan bahan penelitian dalam rangka mengetahui bagaimana pesantren alam yang sebenarnya.kedua peantren itu sama sama di bangun di jalur lintas utama bahkan nyaris berdekatan. lebih menarik lagi pesantren alam Al Barokah itu lebih dekat dengan tempat yang kurang enak didengar ditelinga kita. tentunya Al Mizan sudah lebih dulu memiliki lembaga formal;
MTs,SMU. hanya metoda pembelajarannya barangkali yang patut dicermati karena plus alam.Al Barokah dengan segudang programnya juga sangat menarik untuk saya tahu lebih dalam, karena istilah alam untuk saya masih memerlukan penafsiran. sehingga untuk saya kedua pesantren yang bernuansa alam ini sangat luar biasa untuk dijadikan bahan kajian sehingga tidak menutup kemungkinan akan bermunculan pesantren alam alam yang lain.
yang menarik untuk saya pesantren alam kedua duanya berada di tempat yang gersang, saya terbayang lkalau pesantren alam di bangun di tempat yang bertebing dan hijau...... wallahu'alam
selamat menunaikan Ibadah Syaum.

0 komentar:

Posting Komentar