Saatnya dihentikan

Rabu, 16 Mei 2012

TH 1990 TK/RA Kartika, kamp.Bungursari Desa Malausma Kec.Bantarujeg Dulu saya mendirikan TK/RA di kampung saya tahun 90, tidak sedikit yang mengatakan wah...dikampungmah teu kudu aya TK/RA. namun tidak apa saya terus lakoni . sebagai pengajar nya saya sendiri,di bantu oleh Garini, dan Bu Alit. kemudian yang terbersit di benak saya adalah  untuk mengelabui masyarakat karena saya pada waktu itu belum diangkat menjadi PNS. kenapa demikian saya berfikiran jangan jangan karena saya tdk jadi PNS kemudian masyarakat tidak mau untuk menyekolahkan anak anaknya.oleh karena itu saya mendirikan lembaga dengan yayasannya. tanpa berpikir akan ada sertifikasi dan lain sebagainya, jangankan sertifikasi honorpun tidak ada. alhamdulillah sekarang TK/RA yang dulu ditertawakan karena di kampung, bahkan perjuanganku tidak mulus begitu saja, karena ada saja yang kasak kusuk melarang menyekolahkan ke TK/RA kartika, , mudah mudahan TK/RA memberikan manfaat untuk anak bangsa, masyarakat, paling tidak sudah bisa merekrut tenaga kependidikan untuk mengajar. mudah mudahan mereka yang mengabdikan di lembaga pendidikan dimana saja jangan salah niat awal :


1. jangan karena sertifikasi ataupun pungsional, mau mengabdi di lembaga pendidikan.
2. luruskan kembali nawaetunya......
jangan salah.,,, sekarang baru terasa setelah 20 tahun, itulah dunia pendidikan, sementara banyak di ahir ahir ini pendidikan Pra sekolah PAUD sesuai dengan program, nah .........ini dia kalau program ya pasti menjamur, sehingga ya itu tadi kita kalah bersaing, ditambah lagi kalau ada program, yang ahirnya termasuk yang punya kebijakan membuat juga sekolah, . kenapa yah mental di kita itu ya itu lah. bahkan sangat menyedihkan katanya akan mendapat dana PAUD yang nialainya jutaan, yang mengejutkan saya kepala sekolah baru memberi tahu bahwa stempel pernah nginep di dinas dan tanda tangan di kertas kosong. alhamdulillah sampai saat ini tak kunjung ada dana untuk PAUD itu, memang kriterianya juga ga karuan keruan,  yang mendapatkan dana itu juga tidak sebagus sekolah kami,  wallahu'alam. ahirnya saya putuskan apalah namanya dari th.2000 juga usia paud sudah ada di RA  KARTIKA yang kami kelola, dengan tanpa harus ada paud program Pemerintah, kalau sistemnya seperti sekarang ini.wallahu'alam

0 komentar:

Posting Komentar