Pesan Untuk Muhammadiyah Majalengka

Rabu, 16 Mei 2012

Dalam perkembangannya lembaga yang dikelola Muhammadiyah di Majalengka, sejak tahun 1963 telah memiliki lembaga pendidikan SMP kemudian SPG setelah SPG dibubarkan oleh pemerintah secara umum maka Muhammadiyah mendirikan SMA. namun sayang kenapa SMA musnah tahun1997 an.....tidak ada reaksi dari sesepuh begitu saja berlalu, bahkan tidak ada yang secara moral untuk mempertanggung jawabkannya.


Era 2002 an SMP Muhammadiyahpun hampir mengalami nasib yang sama dengan SMA nya,sampai sampai kata Abdullah seorang alumni mualimin jogja sampai tidak ada siswa satu angkatan. dan th 2002 saja seluruh siswa kelas 1,2 dan 3 hanya 17 siswa. sejak 2002 itulah saya saya mengelola SMPM dengan Abdullah (dudung). tahun berganti terus, sampailah ke tahun ke empat, juga masih tidak ada yang mau. ahirnya saya lanjutkan sampailah tahun ke delapan (dua Periode). proses pergantian itulah yang saya sangat sesalkan perjuangan 8 tahun mengelola SMPM dan orang banyak tahu bagaimana sebenarnya SMP M tahun 2002 an? anehnya lagi dengan kemunculan Forum Sepuh Muhammadiyah, sebenarnya tidak mesti ada  karena di Muhammadiyah tidak dikenal istilah Forum Sepuh dalam AD/ART. terus yang dikhawatirkannya juga beralasan, karena sekolah sedang mengalami kenaikan baik siswanya, bangunannya layak, guru guru sedang kompak, tiba tiba datanglah Forum yang menuntut ini dan itu, saya bingung karena orang orang itu ada sejak 2002 tapi dulu tidak berbuat apa apa, aneh kalau sekarang tiba tiba santer untuk suksesi saya dari SMP Muhammadiyah, hahahahahah jadi kagugu. walaupun masa jabatan saya sampai selesai, namun dengan cara cara seperti yang telah dilakukan Forum Sepuh,( ASNAWI,H.UHA,H.ILYAS) saya sangat tidak mengerti. hanya karena mengelola sekolah sejak 2002 - 2010 menjadi maju,  tidak cuma cuma, mohon Forum untuk memikirkan Dana saya yang telah terpakai selama 8 tahun.
mohon diketahui oleh Forum sekolah YANG PERNAH MENGONTRAK di SMPM
1.SMK TRI DAYA BUDI di kelola oleh PDM, tdk menerima laporannya.
2. SMK YIC.  Silahkan tagih oleh Forum Sepuh,
3. SMK Bhakti Kencana : sudah ada rinciannya.dan masuk anggaran 2002-2010.
bahkan saya masih ingat ketika SMP Muhmmadiyah sangat membutuhkan siswa, ironisnya anak anak orang muhammadiyah itu tidak memasukkan anaknya ke SMPM. termasuk salah seorang guru ( Ust.Asnawi) sekarang katanya menjadi ket.Pimpinan Cabang Muhammadiyah. yang bersama sama mengajar di SMP Muhammadiyah bahkan dia termasuk  orang Muhammadiyah  menyekolahkan anaknya itu ke sekolah lain, artinya pada waktu itu kepercayaan ke SMPM pada waktu itu jangankan dari masyarakat, gurunya sendiri secara tidak langsung tidak mempercayainya.bahkan yang paling mengejutkan satu ketika ada seseorang yang bertanya kepada Abdullah apakah SMP Muhammadiyah masih ada?....katanya. padahal yang bertanya itu tahu karena hampir setiap hari kesekolah.itulah ...pokonya tidak terbayang kalau SMPM akan seperti sekarang ini. mudah mudahan bukan penyakit Organisasi yang ahirnya seperti yang telah dialami oleh SMP Muhammadiyah dahulu.  pemikiran dan lain sebagainya yang selama 8 tahun saya curahkan di SMPM  Tidak lagi dibutuhkan oleh lembaga, mudah mudahan ini bukan wujud untuk menyingkirkan saya hahahahaha. sebenarnya dulu tidak usah ada forum sepuh,orang yang paham organisasi menertawakan. kalau bicara langsung juga kepada saya mau mengelola SMPM saja, pasti dikasihkan.
UNTUK SESEPUH HEHEHEHEHEH
NAH.........ada stu lagi SMK MUHAMMADIYAH SUKAHAJI, saya berpesan kepada sesepuh Muhammadiyah, jangan sampai ada Forum Sepuh Peduli  lagi untuk menggantikan pengelola SMK Muhammadiyah Sukahaji memalukan. Dari sekarang harus berkiprah di SMKM biar nantinya tidak malu kalau mau ikut mengelolanya.hehehehe, jangan seperti di jatiwangi, ahirnya ya itu tadi. karunya nya. pelaku pelaku organisasinya yang saya tdk sepaham. jangan seperti bahasa, ketika sengsara orang meninggalkan, namun ketika bahagia bagaikan semut ngagemrong gula. mending mun enya ari prak hanteu kapan kalah era.heheheheh karunya.../??????.....
dan cukup untuk saya berkiprah di lembaga Muhammadiyah karena sekarang sudah banyak lagi yang mau mengelola.
tidak seru dan tidak ada tantangannya.YAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA silahkan.
" organisasi bangkrut jadi hidup  itu namanya menghidupkan,,,,,  kalau sudah hidup baru mau ikut kerja itumah ikut hidup namanya."

0 komentar:

Posting Komentar